Flickr Gallery

Baca Buku Online : Edensor Karya Andrea Hirata Lengkap 129 Halaman

Tidak ada komentar
Sinopsis :

Novel yg berjudul “edensor” adl kelanjutan kisah epik Berasal novel yang berjudul “sang pemimpi”. Menceritakan kisah ikal serta Arai yg menjalani hidupnya di eropa serta afrika pada perjalanannya Mencari ilmu, cinta, serta  petualangan. Dulu ikal sempat berganti nama sampai 3 kali, berasal sebuah Nama aqil barraq badruddin yg berganti menjadi wadudh  dan   akhirnya Berganti lagi menjadi andrea hirata, yang menggunakan keputusan ikal sendiri Buat mengganti dan   mau memakai nama itu.  Sehabis mendapatkan surat keputusan bahwa mereka diterima buat Melanjutkan studi di universite de sorebone, prancis, paris. Mereka pun Berangkat ke paris. Sesampainya pada paris, mereka tidak langsung pada Perbolehkan buat tinggal di asrama sebab masih adanya ketidak beresan Pada pengurusan administrasi. Akhirnya mereka wajib   tidur pada taman waktu Sedang terjadi badai salju. Dan  esok harinya simon van der wall meminta Maaf atas tindakannnya kemarin.
Sore harinya mereka meminta supaya famke somers menganta Mereka ke lokasi keberadaan menara eifel yang bterkenal itu. Sunguh Takjub mereka melihatnya, menara yg dulu hanya menjadi sebuah impinan Belaka, sekarang   mereka sahih-benar mampu langsung melihat memakai mata Kepalanya sendiri.

Di paris ternyata terdapat orang indonesia yang sangat Populer, yg membentuk semua orang kagum karenanya. Ialah rupawan C.Sasmi, lagu-lagunya acapkali pada putar di radio-radio local, itu juga Yg membuat arai serta ikal kagum memakai kota paris. 
     
Di kampus, ikal mempunyai poly sahabat-sahabat yang dari Dari macam-macan negara. Yg masing-masing mempunyai kepribadian yg Unik berdasarkan pandangannya, kepribadian yg amat tidak selaras asal
Orang-orang indonesia. Terdapat seseorang wanita mengagumkan dan  elegan yg menjadi sorotan Para laki-laki -pria pada kampusnya, katya namanya, banyak yg sudah berusaha Merebut hatinya, yang paling menggebu-gebu buat mendapatkannya merupakan Thompson serta  mvrc manooj, namun tak satu pun yang berhasil menggaet Hatinya. Akan tetapi sosok seseorang ketya malah menggunakan jelas-terangan mengajak
Ikal buat berpacaran dengannya. Tentu saja ikal tidak akan menolak Ajakannya. Hari itu dia sudah resmi pacaran, ini membuat thompson dan Mvrc manooj iri bukan kepalang, sebab mereka menganggap sosok seorang Ikal bukanlah pria idaman katya yg super injeksen itu.

Namun sehabis menjalani korelasi selama 2 bulan, akjirnya Mereka putus. Ketidak nyamanan ikal di ketya yang disebabkan karena Ketya menduga bahwa lelaki bagaikan sebuah hiburan, Bila sudah Bosan maka ganti menggunakan yg baru. Ucapan ketya itu membuat ikal Berpikir bahwa ketya tidak berfokus dengannya. Liburan ekspresi dominan panas kaliini, arai dan  ikal Berencanamelakukan pencarian sosok a ling, kekasih dambaan ikal, menggunakan Melakukan perjalanan keliling eropa sampai afrika. Tetapi karena kelima Temannya mendengarrencana itu, maka mereka putuskan buat ikut Mengelilingi eropa menggunakan cara pertaruhan lokasi tempuh terjauh serta Pencarian uang menggunakan jalur seni.

Perjalanan pun pada mula, rute petama arai dan ikal di Belanda, yakni buat menagih janji pada famke somers. Janji itu Dibuktikan menggunakan dibuatkannya sepasang sandang duyung yang terlihat Sangat indah   sebab pakaian itu didesain sang para mahasiswa seni dari Universitas belanda, yakni sahabat-teman fmke sendiri. Akhirnya mereka pun melakukan  pentas jalanan menggunakan Busana  . Sahih-sahih luarbiasa sambutan para pemirsa, mereka benar-benar Antusias buat berfoto beserta. Serta yang paling dinantikan-tunggu merupakan Dampak jerih payah mereka, mereka mendapatkanb tidak mengecewakan poly uang buat Mereka gunakan menjadi pesangon perjalanan mereka selanjutnya. 

Bebagai daerah dan  negara telah mereka jelajahi, sekarang waktu Liburan ekspresi dominan panas telah habis serta mereka masih berada pada afrika. Maka Hari itu juga mereka putuskan untuk balik  ke paris, daerah dimana Mereka seharusnya berada sekarng ini. Pada paris, tepatnya di kafe nou camp kami sudah berjanji Sebelumnya buat berkumpul di sini. Jauh pada seberang jalan, 2 pria Berjalan sempoyongan, dialah mvrc manooj dan   gonzales. Ternyata mereka Berdua hanya mampu menjelajah hingga swedia, dan  mereka sudah Terlunta-lunta pada sana selama berminggu-minggu. Sesudah kedatangan Mereka, stansfield pun menyusul. Tetapi beliau terlihat sangat tidak sama, beliau Terlihat lebih bersih, rapid an rupawan. Beliau tiba bersama seorang pria , Antonio blender namanya. Tidak lama   lalu townsends datang, dia Digandenga oleh pria bertubuh besar  . Rupanya persaingan mereka sudah Berubah, berasal seniman jalanan sebagai pencarian laki-laki  . Akhirnya ninochta Datang, mirip biasa, dia ceria. Tidak jelas apakah beliau sukses atau menderita.

Selesainya dua hari berasal sekembalinya kami ke paris, tiba-tiba Arai terserang suatu penyakit akut, yang menyebabkan beliau tidak boleh Berada pada daerah dingin, serta di haruskan untuk tinggal di daerah tropis. 

Akhirnya araipun  di pulangkan ke indonesia. Tinggal ikal sendiri Kesepian tanpa arai. Dan   cobaan pun bertambah sulit, karena profesor Turnball supervaisor thesis ikal akan pension dan  dia akan mudik
Serta  bekerja disana, di sheffield, inggris. Aku  tercengang lesu.

Kuputuskan buat mengikutinya guna penyelesaian thesisku. Akhirnya saya Berhasil menuntaskan thesisiku. Pukul tiga sore ini aku  ke tempat tinggal Profesor turnball jauh pada luar sheffield, tepatnya pada doncaster.
Sesampainya di sana profesor tak berada di tempat tinggal. Maka ku putuskan Buat jalan-jalan di daerah sana. Takkusangka, ternyata terdapat sebuah Desa yg amat indah   mirip desa edensor impianku. Sesudah ku tanyakan Pada orang setempat, beliau menjawab. “sure lof, its edensor.”


Silahkan Baca Kisah Lengkapnya Dibawah Ini...



Tidak ada komentar :

Posting Komentar